ohh mekanik, kamu hampir menghanguskan motorku..

hello bro n sist, saya mau share ni, jadi begini ceritanya :mrgreen:
saya punya motor yg bernama BIGCOW, hehee ๐Ÿ˜€ BIGCOW jarang dipake, mungkin cuma seminggu sekali, itu kenapa hampir 4 bulan saya males ganti oli, hehee jangan ditiru ya :D, sampe akhirnya stelah hampir 4 bulan gak ganti oli, saya berniat menggantinya sekalian service dan mengganti ukuran pilot dan main jet, karena semenjak ganti kenalpot yoshingmurah hehee, belum dirubah main jetnya, alhasil kenalpot jadi nembak-nembak mulu :mrgreen:.
Tempat biasa BIGCOW service di darmaga kawasaki jatinegara namun kebetulan teman saya yang juga pemilik ninja RR, mengajak saya untuk servis bareng di kawasaki fatmawati. yasudah saya terima tawaran temen saya tsb, sesampainya di sana, kami melakukan pendaftaran, lalu saya menyerahkan oli, mainjet dan pilotjet ang sudah saya siapkan.

BIGCOW dan RR pun mengantri kurang lebih 1 jam untuk diservis, setelah dapat giliran bigcow pun digiring ke dalam oleh mekanik, lalu saya menghampiri mekanik tsb untuk memberitahu keluhan motor saya, saya bilang ke mekanik kalo RPM motor saya suka naik turun sendiri dan tentunya kenalpot yg nembak-nembak :mrgreen:, mohon disettingin ya mas..
setelah service selesai saya melakukan pembayaran sebesar Rp.120.000 dan ternyata lebih mahal Rp.20.000 dari pada yg di jati negara. Bigcow pun di test oleh mekanik ala “anak jalanan” geber abis ๐Ÿ˜€ setelah selesai ditest, mekanik memberitahu saya kalo kenalpot udah gak nembak-nembak lagi,

namun masalah RPM yang gak konstan mekanik bilang stationernya udah kena, harus diservis besar, kemudian saya tanya biaya dan lama pengerjaannya, mekanik menjawab kurang lebih 1jt dan lama pengerjaannya kurang lebih seminggu. saya sempat kaget dengan biaya dan lamanya waktu pengerjaan, maklum saya suka gak kuat kalo ditinggal bigcow lama2 :mrgreen: hehehee…
kemudian saya dan teman saya yang RRnya juga sudah selesai service bergegas pergi, lalu baru jalan kurang lebih 4km teman saya berhenti karena RPM di spidometer gak jalan, kemudaian kami kembali ke dealer tsb, dan mekanik menjawab “ahh tadi gak apa2 mas”, yaudah tanpa banyak bicara teman saya langsung mengganti kabel RPM dan membayarnya.
setelah selesai kami pun pergi, giliran saya yg kaget dan panik, karena ketika diperjalanan yg sedang macet motorku ngempos dan akhirnya mati, kemudian saya turun dan mendorong bigcow kepinggir jalan yg kebetulan ada gang disitu, di samping pom Shell.

saya sempat berusaha menghidupkan motor dengan menarik choke kemudian saya starter 2-3detik, namun tanpa hasil. kemudian saya menelpon dealer tsb yg nomernya saya dapat dari kwitansi, tak lama mekanik yg menghandel motor saya pun datang, dan mencoba starter sebentar, barulah mulai membongkar di TKP ๐Ÿ˜€


ketika tangki telah diturunkan sang mekanik mengecek busi sambil berkata “wah ini c businya kebanjiran” dan dalam hati saya “meneketehe lo nyang nyervis”. kemudian lubang tempat mencolokkan busi yg dibawah tangki dilap-lap dengan kain sambil distarterย  dan tiba-tiba “blup” api pun muncul, begitu bunyinya kurang lebih ketika api muncul, lumayan besar dan beruntung api dapat dipadamkan dalam waktu 4 detik dengan tiupan maut sang mekanik dan memukul-mukul api dengan lap yg dibawanya, hebatnya lagi sang mekanik malah cengar cengir karena kejadian tsb, dalam pikiran saya penuh tanda tanya “ni mekanik sebenernya bisa nyervis gak c, masa bisa keluar api gitu, cengar cengir lagi. lagi mendem ketho’e, heheheee”.

tak lama busi pun diganti dengan busi bekas yang memang sudah disiapkan, bigcow pun nyala kembali dan tetap dengan mengucapkan terimakasih kami pun pergi. dan tanpa masalah sampai setelah akhirnya saya tahu masalah yang sebenernya, setelah saya mendapat penjelasan masalah stationer yg diderita bigcow, saya jelaskan nanti diartikel berikutnya, hehheee…
gimana menurut bro n sist sekalian tentang mekanik tsb???

semoga bermanfaat..

Iklan

15 comments on “ohh mekanik, kamu hampir menghanguskan motorku..

  1. Ampun dah tuh mekanik
    Motor konsumen,yg mahal pula dijadikan maenan kembang api!
    gk coba kontak kawasaki pusat maas? Biar dihandle yg lebih ahli
    Tu beres mnding dilaporkan aja ke kmi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s